Dia yang Menjadi Sahabat

by A.Alexander Mering

Setiap kali datang, dia selalu membawa cerita kesuksesan. Minimal seulas senyum. Bahkan ketika perut keroncongan sekali pun! Ketika di PHK dari tempat kerja, Dia malah mentraktir teman-teman senasib. Seakan-akan, tak ada satu kekuatan pun di dunia yang bisa menghalanginya untuk selalu bahagia.
Kehadirannya tak ubahnya sebuah kincir angin yang menggerakan generator kehidupan. Sehingga setiap ada di antara kami yang semangatnya meredup, dia akan hadir sebagai charger yang energy-nya meletup-letup.
Karena itu, baginya tak ada yang salah dengan kehidupan. Tuhan sudah menciptakan segala sesuatunya dengan sempurna. Penderitaan dan rasa sakit adalah ciptaan manusia sendiri, dan bila harus mengalaminya, maka itu hanyalah sebuah proses mencapai moksa. Menjalani, melewati dan bergumul sungguh-sungguh dengan kehidupan adalah ibadah tertinggi seorang manusia.
Karena Itu, setiap kali datang ia selalu membawa cerita dan berulas-ulas senyuman penuh harapan nyaris kepada siapa saja.

Villa Ria Indah, 21 Juni 2006

0 Comments

An encouraging quote from me:

"Something I know that you don't know, something you know that I don't know, that's why life is so important and beautiful to be written."